Himbauan Tidak Membuang Sampah Sembarangan di Jalan

Himbauan Tidak Membuang Sampah Sembarangan di Jalan

Merujuk pada Perda Kab. Dharmasraya No. 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Sampah, pada pasal 40 poin a;Setiap orang atau badan, dalam pengelolaan sampah dilarang: a.membuang sampah di sungai, selokan atau got, riol, saluran, jalan umum, tempat umum, trotoar atau ditempat umum lainnya dan/atau membuang pecahan kaca, zat kimia atau zat lain yang membahayakan, kotoran hewan atau sampah yang berbau busuk kecuali ditempat pembuangan sampah yang khusus disediakan dan dilakukan menurut tata cara sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Maka Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan sosialisasi dan himbauan dalam bentuk pemasangan Baliho.

Dengan himbauan ini diharapkan setiap pengguna jalan untuk tidak membuang sampah sembarangan di jalan. Sampah-sampah tersebut hendaknya di buang di tempat sampah yang telah disediakan, jika dalam kondisi tidak menemukan tempat sampah pengguna jalan dapat menyimpan sampah tersebut sampai menemukan tempat sampah.

Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Kesadaran ini diharapkan tumbuh ditengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat Dharmasraya sehingga terwujud lingkungan yang bersih dan sehat.

Share Berita

Komentar Berita